Monday, September 21, 2009

Bioskop Film indie??

saat ini perfilman di indoesia sudah makin pesat. setelah lamanya mati pada awal tahun 90-an.tapi untungnya hal tersebut hany mati suri, dan sekarang film-film indonesia yang meunjukkan tajinya!!

sudah banyak film-flm indonesia yang mampu mendobrak pasar di indonesia, diawalai dengan film ada apa dengan cinta, Petualangan sherina, Ayat-ayat cinta, laskar pelangi, dan masih banyak lagi yang lain..

itu semua yang membuat insan perfilman di indonesia semakin bangkit dan termotivasi untuk menghaslkan karya-karya yang dasyat. Tidak hanya "film komersil" yang bangkit, teman-teman independent pun mempunyai jiwa yang sama, yaitu berkarya sebaik-baiknya. memang pada kenyataannya flm-film indie belum bisa seutuhnya dapat diterima oleh khalayak banyak seperti film-film komersil lainnya. tetapi teman-teman indie tidak putus asa, mereka menujukkan karya-karyanya lewat media festival-festival, baik festival skala nasional bahkan sampai intenasional. banyak seali contoh2 flm yang dapat menunjukkan tajinya di dunia internasional. sebut saja film Kalah-menang, Harap tenang ada ujian, Babi Buta Ingin terbang, Cin (T)a, dan masih banyak lagi. film2 tersebut menjuarai berbagai festival dan pemutaran2 di luar negeri.

mereka dapat menunjukkan hasil karyanya di lua negeri dengan prestasi yang sangat menarik,tetapi kenapa di indonesia susah untuk memperkenalkan hasil buah tangannya??
apakah di indonesia hanya mementingkan komersilitas saja dibanding sebuah karya anak bangsa??


banyak sekali di inidonesia bioskop2 ang memutarkan film2.dan pada akhirnya hanya film2 yang mempunyai uang banyak lah yang dapat bertengger di bioskop2 tersebut. lalu setelah film2 pendek indie yang mendapapatkan penghargaan diluar negeri, adakah keinginan oleh para pemilik saham untuk membuat sebuah gedung pertunjukkan untuk pemutaran film2 pendek atau film independent untuk memperkenalkan karya2 anak bangsa yang terhalang oleh rumitnya birokrasi dan finansial.

0 hujatan:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons