Sunday, September 27, 2009

Sebuah Paket dari Asian Agri

Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1430 H, belum lama berlalu, aroma-aroma mudik pun masih sangat segar terhirup. Ribuan masyarakat berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Banyak alat transportasi yang di gunakan, dari mulai transportasi darat, laut, hingga udara. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh banyak perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk membantu lancarnya masyarakat untuk pergi mudik atau dengan kata lain melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), kegiatan tersebut antara lain dengan cara mengadakan mudik gratis, membuat posko-posko pelayanan di berbagai tempat, sampai memberikan santunan-santunan kepada kaum-kaumyang kurang beruntung untuk mengikuti mudik lebaran pada tahun 2009 ini.

Begitu pula yang dilakukan oleh PT Asian Agri, sebuah perusahaan besar yang berbasis di Indonesia yang telah mampu mengelola sumber daya alam yang berlimpah, dengan pengelolaan perusahaan kelapa sawit berkelas dunia. Pihak PT Asian Agri bekerja sama dengan Tanoto Foundation membagikan 4.130 paket lebaran kepada kaum duafa di lingkungan perkebunannya yang tersebar di wilayah Sumatera Utara, Riau dan Jambi. Menurut Manajer CSR Asian Agri, Lamsaudin, bantuan tersebut merupakan bagian dari program CSR Asian Agri, dan menjadi agenda tahunan pihak perusahaan. Program Asian Agri ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan guna membantu meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam menghadapi


Perusahaan yang beroperasional di tiga provinsi di pulau Sumatra, Indonesia, dengan areal konsesi seluas 100.000 Ha dan areal plasma seluas 60.000 Ha ini memberikan Paket yang berisikan antara lain, dua kilogram gula pasir putih, satu kaleng roti, dua botol sirup. Ada juga paket berisi dua kilogram gula pasir putih, satu kaleng roti, dan selembar kain sarung. Paket tersebut mulai dibagikan pada H-6, yaitu sejak pada tanggal 14 -19 September 2009.

Pada 15 September 2009, kata Lamsaudin, paket lebaran dibagikan kepada 91 orang duafa di Kampung Bom dan Desa Panji Rejo yang diserahkan Manajer Kebun TelukPanji, Ir Bambang Sumantri. Sehari kemudian, paket lebaran dibagikan untuk kaum duafa di Desa Sidodadi, Simpang Kanan.

“Warga yang menerima bantuan itu benar-benar kurang mampu berdasarkan data dari Kepala Dusun setempat.” ungkap Koordinator CSR Asian Agri, Tungkot Saragih.


(Adhitya Insan Mahaputra,20070530135)

0 hujatan:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons