Tuesday, January 31, 2012

Gudeg Mercon

huhh...hahh...huhh...hahh.....

sampe sekarang bibir gw masih ngebul gara-gara makanan ini. tadi abis balik kerja gw (akhirnya) dateng juga ketempat makan tenar ini. Yakkk...Gudeg Mercon, makanan yang udah gw denger dari sekitar 2 tahun yang lalu tapi baru sempet gw datengin.




Enaknya kita bahas dulu makanan ini secara amatir, Gudeg Mercon terbagi dari 2 suku kata Gudeg dan Mercon, Gudeg adalah makanan khas Jogja yang lebih terkenal akan manisnya, dan Mercon adalah sejenis petasan atau kembang api. tapi Gudeg Mercon bukan Gudeg yang berisikan kembang api, atau Petasan yang rasanya agak manis. kalo ada yang pernah mendengar Oseng-oseng mercon khas jogja yang terkenal akan pedesnya, nah ini pun sama, mercon yang dimaksud adalah rasa yang pedes bangt seakan-akan bikin mulut kita meledak, hehehe

Gudeg Mercon ini emang beda daripada Gudeg-gudeg yang lain karena rasanya pedes banget, tapi bukan berarti kalian yang gak doyan pedes gak bisa makan ini, soalnya bisa kok minta porsi yang gak pedes. lauknya pun bervariasi, ada telor, ayam, tahu, tempe goreng, sampe sate ayam.



Gudeg ini bukanya agak lumayan malem, jadi kalo dateng kesana setelah jam 10an lah...tempatnya di deket pasar kranggan, kalo dari jalan Pakuningratan masih ke barat, nanti ketemu photo studio Agatha, nah posisi gudegnya itu ada di sampingnya ;)

kalo untuk soal harga emang agak lumayan mahal dan kurang cocok sih buat mahasiswa, tapi buat yang pecinta kuliner, lo WAJIB ketempat ini sob :))

0 hujatan:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons