Sunday, January 23, 2011

jumat' an di negeri kangguru

Di hari ini, gw pertama kalinya buat jumatan di perth. Sebenernya gak pertama sih, sehari setelah gw sampe perth pun gw solat jumat, cuma waktu itu bang ismed(sepupu) masih libur dan gw solat jumat naek mobil,tapi nggak buat yang ini,harus melakukan perjalanan yg jauh bgt.

gw udah tau sih sebenernya, kalo disini mesjid atau musholla jarang dan kalo sekalinya ada pun jauh banget,tapi gw gak nyangka kalo tempatnya sejauh itu. lw bisa bayangin man, Pertama, gw harus jalan dari rumah sampe shuttle busnya sekitar 10menitan lah, oiya yang perlu diingat perth lagi summer jadi panasnya naudzubillah.
Setelah sampe shuttle, gw harus nunggu setengah jam buat bis itu dateng.
Terus setelah dateng gw dan sampe shuttel bis selanjutnya, gw turun dan harus melanjutkan perjalanan naek kereta selama 20 menit.







Terus gak cuma sampe situ, setelah gw nyampe distasiun, gw harus jalan kaki ke mesjidnya selama sekitar 20km sekitar 20 menit.asli agak nyesel gw wudhu dari rumah, sampe sono bener2 keringetan gw

jadi kalo lw tau, disini sholat jumat mulainya jam 2 waktu perth, dan gw harus berangkat dari rumah jam 12, itu aja sampe sono gw sholat jumatnya udah mau mulai. gilaaa perjuangan banget lahh, moga jadi berkah buat gw amiennn hahaha




saran gw buat cerita ini, selagi rumah lw atau kos lw deket sama mesjid atau mushollah, berangkatlah kalian kesana buat beribadah, sunah maupun wajib. karena kalo lw udah dalam posisi gini, baru lw sadar man, jarak lw sama tuhan lw itu bener2 jauh, sejauh iman lw sama tuhan lw.

tapi gw akhirnya bisa merasakan gimana paitnya jadi kaum minoritas, dinegara orang :)

0 hujatan:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons