Sunday, January 23, 2011

MARKETS

setelah gw setibanya di negeri kangguru ini, besokkannya gw diajakin belanja dibeberapa tempat, dari mulai pasar sampai super market, dan semuanya keren abis buat gw, pertama gw di ajakin ke toko daging namanya apa ya? kalo gak salah "halal meat", jadi kata sepupu gw, disini banyak toko yang jual daging ataupun ayam, tapi belum tentu mereka ngolahnya secara "halal"(menyembelih dll), nah disini katanya udah dipastikan halal, dan juga yang punya orang malaysia katanya.














terus yang kedua adalah, pasar buah namanya subiyako(kalo gak salah ejaannnya)disitu juual segala macam buah2an dari mulai yang gw kenal sampe gw gak ngerti itu buah apaan. dan rame gila, banyak banget orang2 asianya disitu.











oiya, disetiap toko2nya, mereka nyediain tempat testernya gitu, jadi lw meskipun gak beli dan pengen makan buah (yang aneh tapi enak), kesitu aja deh!hahaha







abis dari situ gw langsung menuju super market Woolworths (read: woolist) yang gak jauh dari tempat pasar buah tadi, disitu tempat yang paling tersohor namanya di perth, ya kayak semacam carrefour gitulah, tapi jauh lebih lengkap dan gede pastinya.










setelah dari situ, ada beberapa kebutuhan2 yang harus dibeli dan gak ada yang jual di toko2 "bule" itu, akhirnya gw diajak ke tempat yang bikin gw shock, yaitu gourmet foods atau orang ssitu lebih sering bilang toko asia , jadi itu kayak semacam toko/kios yang ngejual semua produk2 asia, kayak misalnya malaysia, thailand, china, korea, vietnam, termasuk INDONESIA (capslock ahh biar kliatan nasionalisme)hehe. jadi kayak lw mau nyari indomie gobang, atau mie goreng sedap, sampe saos ABC, bisa lw dapetin disitu. hehe



dan setelah gw dapet info, ternyata yang punya toko itu adalah orang indonesia, Surabaya tepatnya. waoooo gw agak lumayan bangga tuh, dan setiap kesitu, banyak banget orang indonya, jadi kayak serasa belanja di indomart atau alfamart gitu.hehe
pokoknya disini buanyak banget toko2 yang aneh2(yg gak pernah bisa gw temuin di indonesia)

0 hujatan:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons